Sunday, July 17, 2011

Follow Friday

postingan ini aku dapat dari salingsilang.com, ya buat informasi tentang #FollowFriday yang belakangan ini tren di dunia per-twiterran

cekidot ..

Tagar #FollowFriday adalah tagar yang biasanya ramai di-tweet para twips bila hari Jumat tiba. Twip akan ramai-ramai mempromosikan teman atau akun yang layak difollow. Tapi, tidak selamanya #FollowFriday itu berguna untuk semua orang. 
Anda sebaiknya melakukan riset kecil sebelum mempromosikan teman yang ingin #FF, atau silahkan cek beberapa tips #FollowFriday. Jangan asal-asalan mempromosikan orang, salah-salah Anda bisa mempromosikan orang yang ternyata mengganggu dan tidak layak untuk di-follow? Ada baiknya Anda menelaah dulu apakah orang itu kompeten untuk di #FF.
Tapi yang terjadi malah banyak twips yang asal #FF dan mempromosikan akun-akun yang tidak bermutu. Hasilnya? Anda akan memenuhi linimasa dengan tweet sia-sia. Mengganggu para follower yang akhirnya anda di-unfollow tanpa ragu, kenapa bisa demikian?
  • Karena bersifat publik maka bisa terjadi kehebohan apabila Anda mempromosikan teman Anda, teman Anda yang lain merasa tersinggung karena Anda tidak ikut mempromosikannya.
  • Akhirnya #FF bisa menjadi ladang promosi, misalkan Anda mempromosikan teman Anda,berarti teman Anda juga harus mempromosikan Anda.
  • Tweep yang mencoba untuk menyindir orang lain dengan merekomendasikan mereka. Tidak apa-apa jika  Anda merekomendasi dengan tulus, tetapi seringkali itu hanyalah cara untuk mendapatkan perhatian dari Tweeps lain.
  • Seringkali tidak ada alasan jelas kenapa kita harus mem-follow akun yang di #FF
  • Banyak yang menggunakan #FF untuk promosi akun agar memiliki banyak Follower, salah satu cara yang menyedihkan, untuk mendapatkan Follower dengan #FF.
Jadi ada baiknya sebelum Anda ingin ikut partisipasi #FF, timbang-timbang lagi siapa yang patut Anda rekomendasikan untuk di-follow :)

0 comments:

Post a Comment